Surat untuk ayah

Ayah,, ketika ayah telah tiada , saya terasa kurang nasehat, kurang motivasi,, mungkin seperti inilah orang yang keluarganya broken home, tak ada yang mampu membimbing anaknya

Saya ingat sekali bahkan sangat ingat, ketika saya pulang saja dari kota ketika libur sekolah dan  sesampai di rumah, selangkah saja saya mengucapkan salam, suara mulah yang langsung terdengar menjawab salam dari kamar itu, 

Dan langsung sya memasuki ke kmar yang kecil dengan karpet sehelai tikar mu,, dan engkau tanyakan kepadaku ,
Bagaimana sekolahmu , aku selalu terus mengatakan aku banyak prestasi , aku mengikuti kegiatan ini dan itu,, aku melihat engkau sangat bangga,, walaupun kadang aku kekurangan uang untuk beli buku, tapi itu tidak aku ceritakan kesusahanku dalam menuntut ilmu.

Engkau terus berikan motivasi agama untuk hati yang kadang masih lalai ,
Dan Sekarang aku kurang nasehat..yah..

Kadang kalau aku di kota sering kita bertelponan, dan engkau terus menanyakan kabarku, dan aku bertanya balik kabarmu,

Sekarang kadang aku buka hp , terus lihat kontak hp dengan tulisan nama ayah yang aku khususkan dgn menggunakan bahasa arab, aku terus terkenang dan ingin aku telpon tapi tujuanya tidak aktif lagi,

Begitulah kerinduanku kepadamu
Tak dapat tergambar oleh hati seseorang,
Walaupun ketika kepergianmu
Tanpa airmata yang aku berikan,
Memang itu bukanlah sebuah simbol sayang kepada si mayit,

Dan tahukah engkau di akhir hayat hidupmu akulah yang menjadi imam shalat mayitmu,,,
Dan kami anak lelakimulah yang memandikan jenazahmu,,

Inilah salah satu tanda syang kami yang begitu dalam,, dan mungkin yang kami dapat persembahkan, ini mngkin dari sosokmu juga yang dapat mendidik kami menjadi seperti itu,,

Tahu atau tidak engkau yang jelas aku pernah berbisik di telingamu juga  ,
SEMOGA KITA BISA JUMPA DI SURGA,,

surat ini aku buat supaya ada kenangan bahwa akupun pandai membuat karya , dan itu adalah salah satu keahlianmu di bidang seni,

Biarlah surat ini menjadi kenangan,,
Dan tak akan hilang bila tersimpan dalam internet,.

Wsalam
10 feb 2016
2 jumadil awal 1437

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengobati terkena Ikan lepu dan sembilang serta ikan berbisa lainya

IKAN TOKAK

Pondok buruk Film mengharukan dan buat menangis