Politikus ini nekat tampilkan karikatur nabi Muhammad



Politikus yang dikenal  anti-Islam di Belanda, Geert Wilders,  akan mempertontonkan kartun-kartun Nabi Muhammad dalam acara partai yang disiarkan oleh televisi.  Ketua Partai Kebebasan di Negeri Kincir Angin ini  bersikap nekad dengan alasan parlemen menolak menampilkan kartun itu di gedung parlemen


Kartun-kartun Nabi yang akan ditunjukkan Wilders berasal dari acara lomba karikatur Nabi Muhammad di Dallas, Amerika Serikat, bulan lalu.


“Jika hal ini dianggap ofensif, jangan dilakukan.  Tapi sikap seperti itu akan memberi sinyal bahwa kita telah terintimidasi dan takut,” ujar Wilders.


Ia juga menyatakan: “Teroris harus sadar mereka tidak akan pernah menang dan pentingnya kebebasan berbicara bagi kita di Belanda,” kata Wilders dalam sebuah pernyataan seperti dikutip BBC.




Wilders merupakan pembicara utama di lomba kartun di Dallas yang mengundang keributan. Kegiatan ini diserang oleh dua pria bersenjata. Keduanya ditembak mati oleh polisi. Adapun seorang polisi terluka dalam serangan tersebut. Belakangan, kelompok milisi ISIS mengatakan kedua pria bersenjata ialah anggota mereka.


Politikus ini  selalu dijaga 24 jam sejak 2004 saat ancaman pembunuhan mulai ditujukan kepadanya karena pernyataannya yang dianggap menyerang kalangan Islam.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengobati terkena Ikan lepu dan sembilang serta ikan berbisa lainya

IKAN TOKAK

Pondok buruk Film mengharukan dan buat menangis