Timnas u 19 Hadapi u 19 porprov lingga ,

Tampilkan Kekuatan Penuh 

LINGGA (HK) - Tim Nasional (Timnas) U-19 akan berhadapan dengan kesebelasan Porprov Lingga U-19, Selasa (24/6). Laga persahabatan itu akan digelar di Lapangan Dabo Singkep. 
Pelatih Tim Porprov Lingga, Hendrik mengatakan, laga uji coba antara Tim Porprov Lingga dengan Timnas U-19 akan menjadi momen berharga bagi sepakbola Lingga dan Provinsi Kepulauan Riau secara umum. Untuk itu, Tim Porprov Lingga sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin. 

"Timnas U-19 sudah tiba di Lingga dari Batam setelah bertanding di Palembang. Persiapan kita di sini, kondisi lapangan sudah siap 80 persen," kata Hendrik, kemarin. 

Kata dia, Tim Porprov Lingga saat ini terus melakukan latihan teknis di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga. Adapun target, anak-anak Lingga lebih menekankan pada menimba pengalaman dan penguasaan teknik bermain sepakbola serta kekompakan tim.

"Target kita uji coba dengan Timnas U-19 untuk meningkatkan motivasi pemain. Di Porprov Kepri, target kita masuk final," terangnya.

Sementara itu, rombongan Timnas U-19 sudah tiba di Pelabuhan jagoh SIngkep Barat, pukul 16.00 WIB dengan menggunakan kapal carteran MV Oceanna. Kedatangan "Garuda Jaya" tersebut disambut oleh Bupati Kabupaten Lingga H Daria bersama sejumlah pejabat Lingga lainnya. 

epada wartawan, Daria mengatakan, kedatangan Timnas U-19 ini merupakan sesuatu yang telah ditunggu-tunggu. Sebagai juara Piala AFF U-19, Garuda Jaya saat ini memang tengah menjadi idola masyarakat Indonesia. 

"Kedatangan timnas ini tentu saja sangat baik sekali bagi perkembangan dunia olahraga kita, khususnya sepakbola. Timnas U-19 ini dapat menjadi inspirasi anak-anak kita nanti yang memiliki hobi sepakbola untuk serius 
menekuninya," katanya. 

Rombongan Timnas U-19 yang berjumlah 48 orang ini akan menjalani laga ekspedisi melawan tim Lingga U 21, diinapkan di Hotel Prima Inn Dabo singkep selama empat hari, sampai (24/6) besok. 

Setelah tiba di Kabupaten Lingga, pada malam harinya para punggawa Timnas U-19 bersama dengan tim official dan pelatih dijamu oleh Bupati Lingga pada malam ramah tamah di Gedung Daerah Dabo Singkep di Jalan Bukit Timah. Pada jamuan makan malam tersebut, Indra Sjafrie, pelatih Timnas U-19 mengatakan, dirinya merasa puas atas sambutan yang diberikan oleh Bupati Lingga.

"Kami berterima kasih kepada Pak Bupati, dan KONI karena sudah memberikan penyambutan yang sangat baik kepada kami. Kami dilayani sudah seperti pejabat tinggi," ujarnya yang disambut tawa hadirin. 

Ketua KONi Lingga, Abdul Gani Atan Leman yang ikut menyambut kedatangan Timnas U-19 mengatakan, Garuda Jaya datang ke Lingga dengan kekuatan full.

"Jadi tidak ada tim lapis kedua atau ketiga. Yang datang ke Dabo ini tim inti beserta pelatih dan juga official. Mereka dari Palembang sebelumnya," katanya. 

Skuat Garuda Jaya bertandang ke Kabupaten Lingga dalam rangka Tour Nusantara. Pada  Oktober mendatang, mereka akan mengikuti Piala Asia U-19 yang tergabung dalam grup B bersama dengan Uzbekistan, Australia dan Uni Emirat Arab.(jfr/put)

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengobati terkena Ikan lepu dan sembilang serta ikan berbisa lainya

IKAN TOKAK

Pondok buruk Film mengharukan dan buat menangis