Apa beda windows 32 bit dan 64 bit

Perbedaan System Operasi Windows 32 Bit dan 64 Bit


Perbedaan 32 Bit dan 64 Bit - Didalam dunia komputer ada arti yang barangkali kerap kita dengar yakni system 32 bit serta 64 bit. Tetapi, apakah anda tahu perbedaan pada kedua system operasi itu? Mana yang semestinya di gunakan pada komputer atau laptop anda? Bila anda belum tahu perbedaannya, saya bakal memaparkan sebagian perbedaan mendasarnya.




Apa bedanya 32-bit dengan 64-bit
Arti 32-bit serta 64-bit merujuk pada cara komputer processor (juga dimaksud CPU), menangani informasi. 64-bit versi Windows mengatasi sejumlah besar random access memory (RAM) lebih efisien dari pada system 32-bit. Pada intinya system operasi 64 bit jauh lebih unggul di banding dengan system 32 bit. Jadi, secara sederhana perbedaannya terdapat pada jumlah informasi yang dapat dikerjakan oleh processor PC pada waktu tertentu.

Sedang kata “bit” merujuk pada langkah computer mengatasi info dalam kode binary, di mana semua data dikenali sebagai sekumpulan angka digit yang terbagi dalam 1 atau 0. Masing-masing digit dihitung untuk satu bit, yang berarti processor 32-bit bisa mengolah 32 digit sekaligus.


Cara mengetahui komputer 32-Bit atau 64-Bit

Langkahnya cukup bermacam untuk menyadari komputer 32-bit atau 64-bit serta saya bakal memberitahukan cara-cara yang gampang :

Klik kanan pada start, klik file explorer, klik kanan pada computer, klik properties.
Klik start lalu run, tulis " dxdiag " lalu enter, bila nampak pilihan klik yes.
Dan lain-lain.

Manakah versi OS mesti saya instal, 32-bit atau versus 64-bit

Untuk meng-install OS versi 64-bit anda mesti memiliki CPU yang sanggup menjalankan Windows versi 64-bit. Fungsi menggunakan 64-bit system operasi paling jelas saat Anda memiliki RAM dalam jumlah besar yang terpasang pada komputer Anda (umumnya 4 GB RAM atau lebih) Karena system operasi 64-bit bisa memakai beberapa besar memori yang lebih efektif dari pada system operasi 32-bit. System operasi 64-bit bisa lebih responsif saat menjalankan beberapa program pada saat yang sama serta sering berpindah antar program.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengobati terkena Ikan lepu dan sembilang serta ikan berbisa lainya

IKAN TOKAK

Pondok buruk Film mengharukan dan buat menangis