Mayat di temukan di laut galang jembatan 5


Mayat di dalam karung 

Kasus pembuangan mayat di dalam sebuah karung di Kecamatan Galang, Batam, terulang. 
Mayat yang diduga berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di bawah Jembatan V Barelang, Senin (23/2) sekitar pukul 10.00 WIB.
Penemuan mayat itu membuat geger warga yang tinggal di sekitar Pantai Melayu, Kecamatan Galang. Pasalnya, pada karung tersebut terdapat rantai berukuran lumayan panjang yang diikat oleh tali. Pada rantai tersebut juga terikat sebuah batu. Diduga, pria yang ada di dalam karung tersebut sengaja dibunuh lalu mayatnya ditenggelamkan ke dalam laut.

Menurut Usman, mayat Mr X itu pertama sekali ditemukan oleh nelayan Pulau Panjang. Mayat itu ditemukan mengapung di laut.

"Warga Pulau Panjang yang antar ke tempat ini. Setelah itu, dia pergi lagi. Saya tak kenal dengan orangnya, katanya sih namanya Samsir," kata Usman di lokasi.

Usman mengatakan, ia dan warga sama sekali tidak berani membuka karung berisi mayat itu.

"Kita cuma melihat bentuk lekuk tubuh manusia. Karungnya masih terikat, tapi baunya menyengat," ucapnya.

Tak lama setelah penemuan mayat itu, tim Inafis Polresta Barelang tiba. Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, mayat tersebut lalu dibawa ke RSBP Batam untuk dilakukan otopsi.

Sementara itu, Kapolsek Galang, AKP Hippal Tua Sirait membenarkan penemuan sesosok mayat di dalam karung tersebut. Informasi tersebut dia terima dari warga Pulau Panjang.

"Kami ditelepon warga Pulau Panjang, bahwa ada sosok mayat ditemukan di laut. Saat itu juga saya perintahkan anggota ke lokasi. Benar, mayat sudah dibawa ke RSBP Batam di Sekupang," katanya.

Sirait juga membenarkan, mayat tersebut ditemukan dalam kondisi sudah di dalam karung dengan tali tampar dan pemberat berupa besi dan batu serta pelampung berupa jerigen. "Kita belum tahu motifnya apa. Kita lihat hasil otopsinya dulu," tukasnya.

Penemuan mayat di dalam karung di wilayah Kecamatan Galang ini, adalah kasus kedua. Pada 19 Oktober 2014 lalu, warga menemukan  mayat pria dalam karung yang mengapung di Perairan Pumpun.

Tragisnya, bagian tubuh jasad tersebut sudah tidak utuh lagi. Saat karung dibuka, bagian leher hingga kepala tidak ditemukan. Juga ditemukan usus manusia terburai.

Saat ditemukan kondisi mayat sudah membusuk. Diduga, mayat yang ada di dalam karung itu sengaja dibunuh.

Terkait penemuan mayat itu, polisi diminta mampu bergerak cepat menyelidiki motif kasus pembunuhan itu, dan menangkap pelakunya. (ded

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengobati terkena Ikan lepu dan sembilang serta ikan berbisa lainya

IKAN TOKAK

Pondok buruk Film mengharukan dan buat menangis